Tingkat Baperan Meningkat Ketika Hamil

0
37
from : pixabay

Hallo calon ibu pasti sering denger kalau bahwa ibu hamil jadi lebih sensitif daripada biasanya. Wanita yang sedang mengandung rasanya lebih cepat marah dan mudah emosi alias baperan. Hal tersebut terjadi biasanya di awal-awal trimester pertama kehamilan dan yang paling merasakan perubahan ini (dan paling sering menjadi korban) adalah para suami.

Taukah para ibu ternyata, perubahan hormon dan tubuh yang terjadi saat hamil adalah penyebab utamanya. Fluktuasi mood ibu hamil mirip dengan saat menjelang haid atau PMS. Wajar saja, si ibu harus mulai beradaptasi dengan kondisi tubuhnya yang mulai berubah secara seperti akibat mual, pusing, badan terasa pegal-pegal, payudaya membengkak, perubahan hormon yang sama yakni estrogen, progesteron, dan beta HCG dan lain-lain. Jadi, wajar saja orang hamil jadi lebih galak, meski mungkin tak semua wanita hamil mengalaminya.

So untuk para calon bapak cobalah menerima ya, beradaptasi, dan bersabar. Jangan jadi tambah marah karena perasaan ibu hamil betul-betul sedang naik turun. Untuk para suami yang mendapati mood istri naik turun seperti roller coster di taman hiburan jangan lupa tetaplah tenang dan beri senyuman.

Suami juga bisa melakukan hal romantis seperti memberinya hadiah kecil, mengajaknya makan malam di luar, atau memberikan apa yang sedang ia inginkan. Hal-hal tersebut bisa membuat ibu hamil merasa dihargai, lho. Peka pada perasaan istri juga bisa mencegah istri ngambek. Ga asik kan di rumah setiap hari berantem terus terusan.

Ingat, kehamilan hanya berlangsung selama sembilan bulan. so, gak perlu khawatir, frustasi, apalagi depresi saat menghadapi ibu hamil galak karena sesungguhnya orang hamil dan janinnya memerlukan perasaan nyaman dan bahagia. Stay Happy Moms.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here