Sstt ini dia Rahasia Konsumsi Tahu Tempe Terlalu Banyak

0
33

Taukah kalian kalo konsumsi tahu dan tempe terlalu banyak dapat menyebabkan payudara membesar. Memang terkadang memiliki payudara sehat dan besar menjadi impian banyak kaum hawa. Apalagi hal tersebut diperoleh dengan beberapa cara alami yang bisa memperbesar payudara, salah satunya dengan makan produk kedelai seperti pada tahu dan tempe. Wow kok bisa yaa? eits tapi ada bad newsnya kalo dikonsumsi berlebihan dengan porsi over normal dapat memicu kanker payudara.

Tahu tempe merupakan makanan berbahan dasar kedelai, beberapa makanan yang berbahan kedelai dapat meningkatkan kadar hormon, seperti estrogen dan prolaktin, yang secara langsung dapat memperbesar ukuran dan bentuk jaringan payudara.

Tahukah kamu bahwa tahu dan tempe memiliki senyawa seperti genistein dan daidzein yang secara alamiah terdapat dalam kedelai dan kacang-kacangan lain. Senyawa ini adalah bagian dari kelas molekul yang disebut isoflavon, yakni senyawa mirip estrogen yang dapat mempengaruhi hormon-hormon dalam tubuh manusia.

Menurut National Institutes of Health (NIH) mengakui penggunaan teoritis kedelai sebagai makanan pembesar payudara, tetapi menggunakan ini didasarkan sepenuhnya dalam teori dan tradisi, karena belum ada penelitian ilmiah yang membuktikan hal tersebut, seperti dilansir Livestrong, Jumat (9/12/2011).

Penelitian sejauh ini menunjukkan bahwa isoflavon mempunyai efek baik yang membantu kesehatan wanita. Namun bila dikonsumsi secara berlebihan juga dapat menimbulkan bahaya. Nah jadi bijak bijaklah dalam mengkonsumsi makanan atau apapun, karena sesuatu yang bersikap berlebihan akan berdampat buruk 🙂

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here