Lebih baik mana Sepatu High Heels atau Wedges?

0
40

Sepatu merupakan bagian penting wanita. Tak jarang wanita rela mengeluarkan biaya yang banyak untuk membeli sepatu impian. Ada banyak jenis sepatu wanita, salah satunya adalah wedges dan higheels. Kedua jenis sepatu ini merupakan sama sama favorit kebanyakan wanita, jenis sepatu ini juga hampir mirip, kegunaanya pun hampir sama. Namun, walaupun memiliki kesamaan (memiliki heels), kita harus paham kapan sih sepatu jenis ini baik digunakan.

Setiap wanita pasti ini menampilkan kelebihan yang dimiliknya, salah satunya memiliki kaki yang bagus, untuk itu sangat cocok menggunakan sepatu high heels. Bukan hanya untuk wanita yang memiliki kaki bagus, sepatu jenis ini juga membantu menunjang penampilan agar lebih pede. Sepatu ini memberikan efek tinggi semampai dan anggun. Sepatu ini juga cocok dipakai untuk moment apapun, baik kerja maupun kegiatan sehari-hari.
High heels sendiri memiliki ukuran tinggi yang berbeda, beda dari 3 cm sampai lebih dari 7 cm, semua dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Namun, balik keindahan penampilan kaki ber-highheels, banyak sekali dampak buruk yang tidak hanya akan dialami kaki tapi juga punggung dan tubuh secara keseluruhan. Banyak wanita merasa tidak sanggup menahan sakit akibat dari heels, terlebih lagi untuk pengguna baru. Kadang banyak dari mereka harus merasakan lecet kaki berhari-hari. Hal tersebut tentunya tidak baik, akhirnya tak jarang banyak wanita berpaling pada wedges, sepatu yang juga memiliki ketinggian sama seperti heels. Berbeda dengan heels, wedges didesain sedemikian rupa dengan support dan kenyamanan lebih.
Wedges sendiri didesign agar pengguna lebih mudah melangkah dan menjaga keseimbangan badan karena dapat sedikit mengurangi efek tegang dan membuat otot betis lebih rileks dibanding heels. Hal itu terjadi karena dengan sepatu jenis ini ketegangan pada jalur plantar dapat diminimalisasi. Namun wedges kurang cocok digunakan bagi wanita yang memiliki postur tubuh kurang tinggi, sebab wedges sendiri memiliki ukuran yang lebih berat dan besar. Hal tersebut dapat memberikan efek bantet dan penampilan menjadi kurang elegan. Sebaiknya sebelum memutuskan untuk menggunakan wedges atau heels ada beberapa aspek yang harus diperhatikan :

1. Lama pemakaian
Perhatikan berapa lama kalian akan menggunakan sepatu tersebut, apakah lebih dari 8 jam ? atau seharian? perhatikan lama penggunaannya. Apabila penggunaanya lebih lama sebaiknya menggunakan dan harus menggunakan sepatu memiliki heels. Sebaiknya menggunakan wedges karena dapat mengurangi rasa sakit dan memberikan kenyamanan dalam berkegiatan. Namun sebaliknya, kalo waktunya tidak terlalu lama dan acaranya formal kalian gunakan sepatu high heels. Saran aja sih baiknya bawa sepatu flat shoes atau sandal sebagai pengganti ketika acara selesai.

2. Perhatikan Lokasi yang dituju
Kalian juga harus memperhatikan lokasi yang akan dituju. Kalo tempat berupa tempat yang datar, seperti kantor, mall ataupun acara resmi tak apa menggunakan sepatu heels atau wedges. Jangan sampe kalian menggunakan jenis sepatu ini di pasar, bikin repot sis!

3. Transportasi yang digunakan
Kalo kalian menggunakan sepatu jenis ini jangan coba-coba digunakan di kereta comuterline, apalagi comuterline Jakarta-Bogor, Bogor-Jakarta, Jarta-Bekasi dst dan di jam kerja, ini akan sangat menggagu dan bisa melukai orang lain. Kondisi kereta yang tidak kondusif dan padat akan membuat kaki orang lain terinjak dan kesakitan.

4. Cari bahan yang nyaman
Hal paling penting, belilah sepatu dengan senyaman mungkin. Sepatu yang bahanya tidak membuat kaki bau apek atapun basah, alasnya yang tebal dan ringan. Hal tersebut dapat menimbulkan kenyamanan pada si pengguna, sehingga kalian merasa percaya diri ketika menggunakan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here