Select Page
Tingkat Baperan Meningkat Ketika Hamil

Tingkat Baperan Meningkat Ketika Hamil

Hallo calon ibu pasti sering denger kalau bahwa ibu hamil jadi lebih sensitif daripada biasanya. Wanita yang sedang mengandung rasanya lebih cepat marah dan mudah emosi alias baperan. Hal tersebut terjadi biasanya di awal-awal trimester pertama kehamilan dan yang paling merasakan perubahan ini (dan paling sering menjadi korban) adalah para suami.

Taukah para ibu ternyata, perubahan hormon dan tubuh yang terjadi saat hamil adalah penyebab utamanya. Fluktuasi mood ibu hamil mirip dengan saat menjelang haid atau PMS. Wajar saja, si ibu harus mulai beradaptasi dengan kondisi tubuhnya yang mulai berubah secara seperti akibat mual, pusing, badan terasa pegal-pegal, payudaya membengkak, perubahan hormon yang sama yakni estrogen, progesteron, dan beta HCG dan lain-lain. Jadi, wajar saja orang hamil jadi lebih galak, meski mungkin tak semua wanita hamil mengalaminya.

So untuk para calon bapak cobalah menerima ya, beradaptasi, dan bersabar. Jangan jadi tambah marah karena perasaan ibu hamil betul-betul sedang naik turun. Untuk para suami yang mendapati mood istri naik turun seperti roller coster di taman hiburan jangan lupa tetaplah tenang dan beri senyuman.

Suami juga bisa melakukan hal romantis seperti memberinya hadiah kecil, mengajaknya makan malam di luar, atau memberikan apa yang sedang ia inginkan. Hal-hal tersebut bisa membuat ibu hamil merasa dihargai, lho. Peka pada perasaan istri juga bisa mencegah istri ngambek. Ga asik kan di rumah setiap hari berantem terus terusan.

Ingat, kehamilan hanya berlangsung selama sembilan bulan. so, gak perlu khawatir, frustasi, apalagi depresi saat menghadapi ibu hamil galak karena sesungguhnya orang hamil dan janinnya memerlukan perasaan nyaman dan bahagia. Stay Happy Moms.

Dongeng Bisa Bikin Anak Cerdas

Dongeng Bisa Bikin Anak Cerdas

Hampir semua ahli Parenting menyarankan dongeng sebagai salah satu sarana pengasuhan kita. Banyak penelitian yang telah membuktikan manfaat dongeng bagi perkembangan psikologis putra-putri kita. Seiring perkembangan teknologi, kegiatan mendongeng saat ini nyaris terlupakan. Padahal, banyak manfaat yang bisa didapatkan anak-anak saat mendengarkan dongeng yang dibacakan oleh orang tuanya.

Menurut psikolog Monica Sulistiawati yang dikutip dari kompas.com mendongeng juga memiliki banyak manfaat lain, diantaranya: 

1. Perkembangan kognitif

Untuk dapat memperluas pengenalan objek seorang anak, pada saat mendongeng, gunakan alat peraga misalnya buku bergambar. Dengan begitu, anak bisa melihat bentuk dari tokoh yang diceritakan dalam dongeng. Imajinasi anak menjadi berkembang, si anak belajar bagaimana membayangkan sesuatu hal tersebut dapat meningkatkan kreativitas anak. Selain itu, dongeng juga dapat menambah wawasan. Melalui kisah-kisah dongeng, anak mendapatkan berbagai informasi. Anak juga dapat mempelajari sebab akibat serta belajar menganalisa. Melalui dongeng juga, pemikiran anak menjadi lebih baik, lebih kritis dan cerdas.

2. Mempelajari Norma Kehidupan

Bukan hanya itu saja, untuk perilaku sehari-hari anak juga bisa memahami hal mana yang perlu ditiru dan tidak boleh, sebab banyak ibu buku cerita dongeng menyelipkan ajaran norma-norma seperti sosial, agama dan sopan santun. Banyak contoh dikehidupan sehari-hari yang bia dijelaskan kepada sang anak, sehingga anak menjadi tau mana yang harus baik dan buruk. Kadang kala anak kecil harus dijelaskan dengan perasaan gembira dan imajinasi tinggi agar dia memahami maksud perkataan.

3. Mempererat Ikatan Hubungan dengan Orang Tua

Mendongeng juga memperat ikatan anak dan orang tua kesibukan orang tua kerap kali membuat komunikasi anak dan orang tua kurang intensif. Dengan mendongeng, orang tua berdekatan secara intim, komunikasi efektif pun berjalan dengan baik. Apalagi kedua orang tuanya bekerja dan hampir 24 jam tidak berada di rumah, hal ini jelas membuat ke intiman anak dan orang tua menjadi sangat kurang, apabila hal ini dibiarkan terus menerus akan membuat anak menjadi kurang peduli dan acuh terhadap orang-orang terkasih.

4. Mengembangkan daya imajinasi 

Dunia anak adalah dunia imajinasi. Anak memiliki dunia sendiri dan tak jarang mereka berbicara dengan teman khayalannya. Dengan daya imajinasi yang masih sangat bagus ini, maka orang tua harus bisa mengarahkannya ke arah yang positif dan tetap terkontrol. Anak yang kurang imajinasi bisa berakibat pada pergaulan yang kurang, sulit bersosialisasi atau beradaptasi dengan lingkungan yang baru.

5. Meningkatkan keterampilan berbahasa

Dongeng merupakan stimulasi dini yang mampu merangsang keterampilan berbahasa pada anak-anak. Kisah-kisah dongeng yang mengandung cerita positif tentang perilaku membuat anak-anak menjadi lebih mudah dalam menyerap tutur kata yang sopan. Selain itu dari segi perkembangan bahasa, anak yang sering mendengarkan orang tuanya mendongeng maka perkembangan linguistiknya lebih meningkat dibandingkan anak yang tidak pernah didongengkan.

6. Membangkitkan minat baca

Membaca dapat membangkitkan minat baca si anak, mengapa? Dengan memberikan cerita dongeng pada anak-anak, mereka akan tertarik dan penasaran untuk mencari tahu. Inilah dimana keingian untuk membaca semakin meningkat. Sehingga kelak di masa depan mereka akan terus memiliki kebiasaan positif yang dapat meningkatkan pengetahuan dan pengembangan diri

3 Tempat beli jilbab termurah di Jakarta

3 Tempat beli jilbab termurah di Jakarta

Hallo gaes, belakangan ini fashion hijab di Indonesia begitu menjamur. Banyak para hijabers yang melakukan modifikasi penggunaan jilbab mereka sehingga terkesan modern dan fresh. Tentunya kalian sebagai pengguna jilbab gamau dong kalau pilihan jilbab kalian itu-itu aja setiap harinya. Walau sekarang udah banyak penjual jilbab online dan lebih praktis, tentunya rasa kepuasan dan penasaran kalian akan lebih terpenuhi ketika beli jilbab langsung ke penjual. Biasanya para hijabers yang sering memburu jilbab mereka akan mempertimbangkan bebagai aspek ketika membeli jilbab. Mereka tidak akan sembarangan ketika membeli. Salah satu yang menjadi pertimbangan para hijabers biasanya adalah kualitas bahan dan harga. Tentunya kalian gamau dong dengan harga mahal kalian mendapatkan kualitas jilbab yang ga sesuai harga begitupun sebaliknya.

Soo, berikut adalah beberapa referensi tempat untuk kalian berbelanja hijab.

1. Pasar Tanah Abang
Sudah bukan rahasia umum lagi kalau Pasar Tanah Abang menjadi sentral perniagaan di Jakarta. Banyak produk dijual di sana, termasuk fashion hijab. Bahkan readers, ada satu blok khusus lho di Pasar Tanah Abang yang menjual beragam produk hijab yaitu blok A.

Kalau soal harga jangan khawatir, kisaran harganya pun bervariasi. Kamu bisa mendapatkan harga hijab termurah di sini, mulai Rp 20 ribu saja. Apalagi kalo belinya grosir, banyak toko memberikan harga spesial. Soal jenis bahan jangan khawatir, banyak banget jenis bahan yang dijual disini.

2. Pasar Baru
Pasar Baru merupakan pusat perbelanjaan tertua di Jakarta yang telah beridri sejak tahun 1820. Bangunan ini dibangun dengan bangunan bergaya campuran dari China dan Eropa.
Lokasi yang strategis di sentra perdagangan Blok M, hanya 10 menit dari Kawasan Senayan dan Kemang, menjadikan Blok M Square sangat mudah diakses dari seluruh penjuru wilayah Jakarta. Berada tepat disamping Pusat Transit Terminal Bis Blok M dengan 52 jurusan ke seluruh Jabodetabek

Harga jilbab disinipun sangat murah tidak jauh beda dari harga di tanah abang, kira-kira sekitar Rp. 25.000-30.000, tapi kekurangannya jenis bahan yang dijual terbatas.

3. Thamrin City
Destinasi ketiga berbelanja hijab murah adalah Thamrin City. Sama seperti Tanah Abang, Thamrin City menjual produk hijab termurah mulai dari Rp 20 ribu saja. Murah kan ? Banyak tren hijab terbaru yang dijual di sini, keunggulannya di Thamrin City tempatnyapun sejuk, ya seperti ITC versi merakyatlah.

Selain itu Thamrin City berbentuk mall dengan suasana yang lebih nyaman. Lokasinya tak jauh dari Pasar Tanah Abang, yaitu berada di kawasan jalan Thamrin, tepatnya di belakang Grand Indonesia.

Tips agar jilbab tetap berdiri tegak

Tips agar jilbab tetap berdiri tegak

Jilbab merupakan salah satu kewajiban seorang muslimah, di jaman modern saat ini udah banyak banget model-model hijab yang bisa kita aplikasikan untuk sehari-hari. Jilbab dengan ukuran segi empat saat ini masih menjadi favorit khalayak ramai, selain bentuknya yang simpel dan mudah digunakan, jilbab dengan gaya ini memiliki nilai elegan tersendiri. Jilbab segi empat memiliki banyak jenis bahan, kalian tinggal pilih bahan seperti apa yang cocok untuk kalian pakai sehari-hari. Tapi banyak hijabers yang mengeluh kalo penggunaan hijab segitiga ujung jilbab sering meleyot tidak berdiri tegak.

Akhir-akhir ini sedang populer sekali jilbab anti letoy dari beauty blogger ternama bernama Linda Kayhz. Sosok ibu rumah tangga ini selalu berhasil memberikan solusi bagi wanita Indonesia untuk masalah hijab Nah dari pada penasaran dengan cara Linda Kayhz, langsung saja yuk simak ulasan lengkapnya!

Pertama :

Yang harus kalian lakukan adalah cukup lipat kerudung segiempat menjadi segitiga. Kemudian bagian yang ingin dibuat tegak disemprotkan hairspray dibagian dalam.

Kedua :

Setelah hairspray disemprot di bagian dalam. Lalu dikibaskan agar sedikit kering tapi jangan sampai terlalu kering karena akan sulit dibentuk.

Ketiga:

Bentuk jilbab mu sesuai keinginanmu, kemudian kibas-kibas angin agar cepat kering.

SELAMAT MENCOBA!

Sstt ini dia Rahasia Konsumsi Tahu Tempe Terlalu Banyak

Sstt ini dia Rahasia Konsumsi Tahu Tempe Terlalu Banyak

Taukah kalian kalo konsumsi tahu dan tempe terlalu banyak dapat menyebabkan payudara membesar. Memang terkadang memiliki payudara sehat dan besar menjadi impian banyak kaum hawa. Apalagi hal tersebut diperoleh dengan beberapa cara alami yang bisa memperbesar payudara, salah satunya dengan makan produk kedelai seperti pada tahu dan tempe. Wow kok bisa yaa? eits tapi ada bad newsnya kalo dikonsumsi berlebihan dengan porsi over normal dapat memicu kanker payudara.

Tahu tempe merupakan makanan berbahan dasar kedelai, beberapa makanan yang berbahan kedelai dapat meningkatkan kadar hormon, seperti estrogen dan prolaktin, yang secara langsung dapat memperbesar ukuran dan bentuk jaringan payudara.

Tahukah kamu bahwa tahu dan tempe memiliki senyawa seperti genistein dan daidzein yang secara alamiah terdapat dalam kedelai dan kacang-kacangan lain. Senyawa ini adalah bagian dari kelas molekul yang disebut isoflavon, yakni senyawa mirip estrogen yang dapat mempengaruhi hormon-hormon dalam tubuh manusia.

Menurut National Institutes of Health (NIH) mengakui penggunaan teoritis kedelai sebagai makanan pembesar payudara, tetapi menggunakan ini didasarkan sepenuhnya dalam teori dan tradisi, karena belum ada penelitian ilmiah yang membuktikan hal tersebut, seperti dilansir Livestrong, Jumat (9/12/2011).

Penelitian sejauh ini menunjukkan bahwa isoflavon mempunyai efek baik yang membantu kesehatan wanita. Namun bila dikonsumsi secara berlebihan juga dapat menimbulkan bahaya. Nah jadi bijak bijaklah dalam mengkonsumsi makanan atau apapun, karena sesuatu yang bersikap berlebihan akan berdampat buruk 🙂