5 Macam penumpang Comuterline

0
63

Comuterline adalah salah satu angkutan transportasi umum di Indonesia yang banyak digunakan masyarakat. Transportasi ini merupakan salah satu transportasi dengan biaya murah dan cepat. Berbagai kalangan menggunakan transportasi ini setap harinya untuk mempermudah mobilisasi. Menurut data dari www.krl.co.id situ resmi Comuterline Indonesia , setiap hatinya comuterline melayani 1,2 juta penumpang per hari dengan kekuatan armada KRL hingga 1.450 unit pada tahun 2019. Comuterline akrba disebut KRL dan si penumpangnya di sebut “ANGKER (Anak Kereta) hihi. Dari sekian banyak penumpang kebayang dong gimana macem-macem penumpang di KRL.

Gue merupakan salah satu penumpang KRL yang berangkat tujuan Depok-Sawah Besar. Kalo diinget-inget banyak sebenernya lucu, karena penumpang di KRL tuh unik banget, kadang bikin geleng-geleng kepala sendiri. Berikut beberapa jenis penumpang KRL versi gue.

1 Ikutin Arus

Penumpang jenis ini merupakan penumpang yang kalo berdiri ga pernah pegangan, biasanya hobi mereka nyender ke sesama penumpang dan bikin pegel shay. Penumpang seperti ini kebanyakan berdiri di tengah-tengah kerumunan. Jadi kalo masinis ngerem keretanya pasti deh yang di depan ke gencet huhu.

2. Pura-pura tidur

Bisa duduk di KRL merupakan sesuatu yang wah banget. Biasanya para penumpang yang udah duduk, kebanyakan pasang headset trus tidur. Sebenernya antara tidur beneran atau tidur bohongan sih. Kadang ada ibu hamil atau lansia yang butuh duduk harus harus membangunkan mereka.

3. Punya Genk

Duuuh ibu-ibu atau bapak-bapak kaya gini rumpi banget, sepanjang perjalanan mereka ngobrol kaya lagi tamasya hahaha. Seru sih ngupingnya tapi terkadang pembahasan mereka suka ngaur. Bahkan pernah ada lho yang saling nyindir hmm gabaik.

4. Ajang cari jodoh

Jodoh itu bisa ketemu dimana aja bener adanya, salah satunya di KRL. Ternyata banyak penumpang yang saling jatuh cinta dan akhirnya memadu kasih, ada juga yang selingkuh hmm bahaya. Tapi itu true story lho, gue punya cerita beberapa temen dan lihat sendiri orang-orang yang selingkuh di KRL. Tapi ga selalu selingkuh, mungkin kalian bisa cari gebetan baik di KRL, who know karena jodoh kan ga tau kapan datengnya hahaha

5. Gamau Kalah

Nah jenis penumpang kaya gini nih yang suka bikin bete. Suka ngerasa paling bener dan galiat sikon, jenisnya banyak banget. Kadang ada yang gamau taro tasnya di atas penempatan tas, padahal tas yang dia gunakan itu gede banget dan padet. Kebanyang kan kalo orang yang digencet pake tas itu gimana sakitnya, belom lagi kalo isi tanya bukan benda tumpul bikin badan sakit. Ada lagi orang yang nginjek kaki tanpa minta maaf, kita tegur eh dia yang lebih galak hmm, dan terakhir nih pengalaman gue ketemu penumpang yang ga taat peraturan. Jelas-jelas gaboleh makan dan minum di KRL eh mereka malah tamasya, kalo ditegur lebih galak dan yang parahnya lagi minumannya tumpah ke baju penumpang lainnya. Kebayangkan betenya kaya apa.

Nah lima jenis penumpang yang dideskripsikan di atas mungkin belum mencakup semuanya. Tapi sebenernya poin yang mau disampaikan adalah bijaklah dalam menggunakan transportasi umum. Kita harus bisa mengontrol diri kita agar tidak melanggar aturan dan merugikan orang lain, karena yang pakai transportasi umum bukan kita aja tapi semua orang. So, yu kita mulai bijak dari diri sendiri 🙂

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here