5 Alasan Jitu Buat Bolos

0
40

Rasa mager sering menghampiri kita, apalagi kalo kemarinnya habis liburan panjang trus besoknya harus masuk kerja magernya minta ampuuun. Nah sering banget kan kita muter otak buat bohong, so jangan pusing lagi berikut adalah tips buat jadi bahan alasan ga masuk kerja.

1. Sakit
Sakit adalah satu-satunya alasan klasik yang bisa dan biasa kamu pakai. Hati-hati tapi pake alasan ini, kalo terlalu sering nanti kamu malah benaran sakit, lho. Agak serem sih, tapi alasan ini emang bikin empati si bos meningkat 🙂

2. Anggota Keluarga Sakit atau Berduka
Kadang-kadang menjadikan bahwa alasan bolos adalah ketika menerima kabar ada anggota keluarga yang sakit atau sedang berduka. Biasanya alasan ini disampaikan dengan sangat mendadak pada beberapa jam sebelum masuk kerja. Eits tapi jangan boong ya kalo soal berduka, ngeri soalnya.

3. Kebanjiran
Sekarang kan lagi musim hujan nih, terutama di Indonesia. Banyak tempat terkena akan dampak banjir. Jadi perjalanan terganggu dan tidak bisa dilewati karena banjir, hal ini bisa dijadikan sebagai alasan untuk tidak masuk kerja. Namun tidak gak cuma rute perjalanan yang terganggu banjir, rumah kamu juga bisa menjadi sasaran banjir. Maka pada saat banjir, jika memang tidak memungkinkan untuk bisa berangkat kerja.

4. Urusan Keluarga
Eitss urusan keluarga juga penting lho. Contohnya aja kita jadiin alasan keluarga ada yang sedang menggelar hajatan, acara syukuran, wisuda hingga datangnya kabar duka memang mau tak mau harus membuat seseorang tidak masuk kerja dan mendatangi acara tersebut. So, kamu bisa saja diizinkan untuk tidak masuk kerja oleh perusahaan jika Anda memberitahukannya dengan baik-baik.

5. Datang Bulan
Terakhir alasan berikut ini sering diajukan oleh kaum perempuan ya bukan laki-laki. Pasalnya kaum wanita memang tak bisa lepas dari siklus bulanan yang bernama datang bulan atau haid. Datang bulan memang bukan perkara yang mudah bagi kaum perempuan. Tak jarang saat datang bulan tiba, mereka merasakan sakit yang teramat dan juga tidak enak badan. Maka saat hal ini menimpa Anda para pekerja perempuan, Anda bisa meminta izin untuk tidak masuk kerja kepada pimpinan. Karena banyak perusahaan yang memberikan izin untuk cuti first periode

Selamat Mencoba !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here